Inilah Jenis Makanan Cocok Buat Kamu yang Lagi Diet

Kebiasaan umum yang dianut oleh orang yang sedang diet adalah dengan mengurangi asupan makanan. Cara ini tidak salah, namun tidak sepenuhnya benar. 
Rumus dasar dalam diet sebenarnya adalah mengurangi dan atau menyeimbangkan kalori dalam tubuh, sehingga tidak terjadi kelebihan kalori yang akan dapat berakibat terjadinya timbunan lemak dalam tubuh. 

Karena itu, meski mengurangi asupan bahan makanan merupakan cara yang paling mudah yang bisa dilakukan dalam diet namun sebenarnya tidak harus “seperti itu”. 
Sebab cara ini seringkali menjadikan pelaku diet menjadi tersiksa karena “kelaparan”. 

Sebenarnya pula, para pelaku diet tetap saja bisa melakukan diet dengan efisien, namun dengan tetap tidak mengurangi jumlah ( kuantitas ) makanan yang dikonsumsi. 
Selama, makanan yang dikonsumsi adalah tepat. 
Mengapa pelaku diet tetap dapat melaksanakan diet dengan efisien meski masih juga “banyak makan” ( makanan yang tepat ) ? 
Sebab jenis makanan ini ketika dikonsumsi justru memiiki khasiat membakar lemak dalam tubuh. Sehingga “aman untuk diet” meski dikonsumsi dalam jumlah banyak. 

Apa saja jenis makanan tersebut ? 
Inilah 12 Jenis Makanan Yang Sangat Cocok Dikonsumsi Oleh Orang Yang Sedang Diet :

1. Cabai merah dan lada 
Dari rasanya yang pedas dan panas seolah sudah menunjukkan bahwa makanan ini merupakan jenis makanan “pembakar” lemak. Dan hal itu memang benar. 
Mengkonsumsi cabai merah dan atau lada akan mempercepat metabolism tubuh sehingga akan membantu membakar banyak kalori. Hanya saja jangan banyak-banyak supaya tidak mulas perut. 

2. Lalapan dan mentahan 
Banyak wanita yang “sirik” dengan jenis makanan ini. Padahal lalapan dan mentahan tidak hanya baik bagi kesehatan secara umum tetapi juga sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalani diet. 
Sebab dalam bahan makanan ini mengandung enzim pemecah lemak, sehingga mencegah lemak terserap oleh tubuh. 

3. Bawang putih 
Dalam bawang putih terdapat zat yang dapat mengurangi cadangan lemak
dalam tubuh. 

4. Makanan yang mengandung banyak vitamin C 
Sudah lama dipercaya bahwa bahan makanan yang masam-masam (karena mengandung vitamin C ) dapat membuat seseorang tetap langsing. 
Makanan yang banyak mengandung vitamin C memang memiliki khasiat “mencairkan” lemak tubuh, sehingga sangat cocok bagi yang menjalani diet. 

5. Teh hijau atau green tea 
Dalam teh hijau terkandung zat yang dapat mempercepat metabolisme dan membantu mempercepat pembakaran lemak dala tubuh. 

6. Kedelai dan produk turunan kedelai 
Banyak orang yang memandang sebelah mata terhadap tempe atau tahu. Padahal kedua bahan makanan ini, dan juga bahan makanan yang terbuat dari kedelai sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalani diet. Sebab dalam kedelai terdaat zat yang mampu mencegah sel mengakumulasi lemak dan memabntu memecah lemak dalam tubuh.

7. Sayuran 
Selain kaya serat dengan mengkonsumsi sayuran terutama sebagai makanan pembuka akan sangat baik menurunkan nafsu makan. 

8. Makanan yang berklasium tinggi 
Bahan makanan yang mengandung Kalsium tinggi selain berkhasiat selera makan juga memiliki kemampuan memecah sel lemak dalam tubuh. 

9. Minyak zaitun 
Selain baik untuk mengatasi masalah kolesterol, minyak Zaitun juga berkhasiat membakar lemak tubuh. 

10. Bahan makanan yang mengandung pectin 
Kandungan pectin dalam baahan makanan akan membatasi penyerapan lemak oleh sel tubuh. Juga akan membakar cadangan lemak. Sumber pectin yang baik misalnya apel atau albedo. 

11. Bahan makanan yang mengandung CLA ( Conjugated Linoleic Acid ) 
Studi menunjukkan bahwa bahan makanan yang mengandung CLA, selain dapat meningkatkan massa otot, juga memiliki kemampuan untuk membakar lemak. Karena itu jenis makanan ini sangat cocok dikonsumsi bagi yang sedang menjalani diet. Bahan makanan yang mengandung CLA terutama dapat diperoleh dari ikan laut. 

12. Daging berlemak jarang ( lean meat )
Karena jarang lemak maka jenis makanan ini tidak akan mengakibatkan timbunan lemak dalam tubuh. Bisa didapatkan dari ikan atau dada ayam.

Inilah Jenis Makanan Cocok Buat Kamu yang Lagi Diet

Itulah beberapa jenis makanan yang cocok buat kamu yang sedang melaksanakan diet sehat. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Inilah Jenis Makanan Cocok Buat Kamu yang Lagi Diet"

Back To Top